Selasa, 03 Januari 2017

Rempah Masa Depan, Minyak Jeruk Purut


Hello guys, udah kenow belum sama mahluk yang satu ini?, yaps... sesuai judulnya ini adalah minyak jeruk purut. hmm...? minyak jeruk purut itu apa ya? apa semacam makanan atau semacam minuman kah? bingung ya? okkey dari pada penasarannya dan membuat sobat-sobat sekalian menjadi demam kepoi maka ane jelasin.

minyak jeruk purut merupakan bagian dari minyak atsiri yang banyak kegunaannya. eh bentar-bentar minyak atsiri itu apa ya? nggak tau juga? ya udah akan ane jelasin apa itu minyak atsiri. minyak atsiri adalah sebuah minyak yang dambil dari tanaman yang mana hampir setiaptanaman mempunyainya, pengambilannya dengan cara disuling atau destilasi. sedangkan minyak jeruk purut adalah minyak atsiri yang diambil langsung dari jeruk purut.

yang disuling itu bagian apanya sih? yang disuling itu bagian batang bisa, bagian daun bisa, bagian buah pun juga bisa. kira-kira sama gak minyaknya dari ketiga bagian tersebut? kalau secara fisik dilihat dengan mata telanjang kelihatan sama, namun kandungannya ada beberapa zat yang berbeda.

eh tunggu keguanaan minyak ini apa ya? minyak jeruk purut ituuu gunanya banyak banget, ada yang digunakan untuk masakan, ada yang digunakan untuk obat, ada yang digunakan untuk aroma terapi dan masih banyak lagi deh...

eh trus minyak jeruk purut itu adanya di daerah mana? kalau setau ane minyak jeruk purut itu adanya hanya di daerah Tulungagung jawa timur guys, but untuk keterangan selanjutnya akan ane jelaskan di postingan ane berikutnya...

yapss salam sukses dan berkarya...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar